Rabu, 17 Juli 2013

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami adalah dambaan Setiap wanita ingin tampil cantik dan sempurna. Banyaknya iklan di televisi Indonesia yang sering menampilkan produk pemutih kulit, model cantik berkulit putih, lambat laun menimbulkan pemikiran di benak wanita bahwa kulit putih adalah yang tercantik dan terbaik.

Oleh karena itu, produk pemutih kulit merupakan salah satu produk yang paling laku keras selain minyak goreng di bumi Indonesia ini. Sebenarnya cara memutihkan kulit ada berbagai macam, mulai dari cara yang alami sampai bedah, mulai dari cara sederhana sampai yang rumit.

Kulit Putih Lebih Menarik

Rata-rata wanita Indonesia (tidak semuanya) mengaku ingin memiliki kulit lebih putih untuk terlihat lebih cantik baik didepan teman wanita maupun lawan jenis. Jika kulit anda cenderung kekuningan, maka tidak terlalu sulit untuk mencerahkan kembali kulit sehingga dapat berwarna putih, tetapi bukan putih warna kulit keturunan etnis kaukasia.

Jika anda berkulit sawo matang atau cenderung hitam, maka dibutuhkan perawatan yang lebih intens dan lama dalam cara memutihkan kulit.

Banyak wanita yang ingin cepat memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang cukup berbahaya bagi kulit. Alih-alih memutihkan kulit wajah, justru kulit mengelupas dan iritasi. Sebenarnya banyak cara memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami dan cepat menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

Memang dari segi kepraktisan, cara memutihkan kulit secara alami seperti ini banyak memakan waktu, tetapi hasil yang dicapai tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk dan merusak wajah anda.
Bahan-Bahan Alami Pemutih Kulit

Ada beberapa cara tradisional yang telah digunakan oleh banyak orang untuk mencerahkan kulit wajah dan telah terbukti keberhasilannya, walaupun untuk mendapatkan hasil maksimal diperlukan kesabaran extra. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk cara memutihkan kulit wajah atau tubuh anda adalah:
  • Susu
  • Yoghurt
  • Paprika
  • Bengkoang
  • Tomat dan jeruk nipis.
Untuk cara memutihkan kulit wajah dengan bahan-bahan yang alami, diperlukan kesabaran lebih. Bagi orang modern yang terbiasa dengan gaya hidup instan, hal ini mungkin bukan sesuatu yang menarik. Tetapi kesabaran tersebut akan berbuah manis, karena bahan alami terbukti tidak akan merusak dan membuat kulit wajah iritasi seperti masker susu.

Jika anda ingin menggunakan masker susu untuk memutihkan kulit wajah, yang perlu anda lakukan adalah teteskan susu sapi ke handuk muka. Kemudian gosokan handuk yang lembab dengan susu sapi ke muka secara perlahan dan rata. Susu akan menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit wajah akan menjadi cerah.

Selain susu sapi, anda juga dapat menggunakan masker yogurt. Cara memutihkan kulit dengan yogurt adalah dengan mencampurkan yoghurt dan madu secukupnya dengan perbandingan 1:4 ke kulit yang anda inginkan untuk menjadi lebih cerah, biarkan 10 menit dan bersihkan sisa dengan air bersih.

Gunakan juga potongan tomat dan jeruk nipis untuk membantu mengurangi flek-flek hitam yang terdapat di wajah. Dengan semua bahan-bahan alami sederhana, anda dapat memutihkan kulit lebih baik dan jauh dari efek samping yang buruk.

Sumber:  http://artikelpilihan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar