Senin, 08 April 2013

Cara Menghilangkan Komedo

Sebal melihat bintik-bintik atau kotoran yang menonjol dari pori-pori anda? Tidak salah lagi, itu adalah komedo yang menutupi pori-pori anda. Bila tidak dibersihkan, komedo bisa menjadi jerawat bila dihinggapi oleh bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium Acnes).

Namun, anda juga harus berhati-hati dalam membersihkan komedo, jangan sampai niat anda membersihkan komedo malah membuat komedo terinfeksi dan timbul jerawat.

Komedo biasanya muncul pada orang-orang dengan kondisi kulit yang cenderung berminyak. Orang dengan kulit berminyak biasanya memiliki pori-pori yang besar, di sanalah komedo terbentuk. Kotoran-kotoran menyumbat pori-pori sehingga timbulah komedo. Itulah sebabnya orang dengan kulit berminyak harus lebih sering membersihkan kulit.

Jenis Komedo

Ada 2 jenis komedo yaitu komedo terbuka (blackhead). Komedo ini biasanya sangat tampak karena berada di permukaan kulit. Biasanya komedo jenis ini bisa kita lihat dengan adanya bintik-bintik hitam di dalam pori.

Jenis lainnya adalah komedo whitehead (komedo tertutup). Komedo ini justru berada di bawah permukaan kulit. Biasanya penampakannya seperti lemak di bawah permukaan kulit.

Cara Menghilangkan Komedo

Pada dasarnya, cara menghilangkan komedo adalah dengan melakukan pembersihan secara menyeluruh. Karena komedo biasanya terjadi pada kulit berminyak, cobalah menggunakan produk untuk kulit berminyak. Biasanya produk untuk kulit berminyak banyak mengandung ethanol.

Selain itu, pintar-pintarlah untuk memilih produk yang sesuai dengan usia anda. Kalau anda masih remaja, anda bisa menggunakan produk Trustee yang diformulasikan khusus untuk kulit remaja yang cenderung berminyak dan berjerawat. Gunakan rangkaian produk trustee, mulai dari pembersih, penyegar, pelembab, dan pengelupas (scrub). Hal ini akan sangat efektif untuk membersihkan komedo yang berasarang di kulit wajah anda.

Bila anda berusia 20 tahun ke atas, anda bisa memilih produk Ristra yang memiliki kandungan-kandungan khusus untuk kulit berminyak. Jangan lupa lakukan dengan teratur kunci utama perawatan kulit 4P.
Selain itu, untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya anda melakukan facial setidaknya dua minggu sekali sesuai dengan masa regenerasi kulit. Lakukan facial di tempat yang bisa dipercaya kualitas dan pelayanannya Anda bisa mencoba perawatan kulit di House of Ristra yang dirancang khusus untuk kulit wanita Indonesia. Selamat merawat wajah!

Sumber :  http://ristra.co.id

1 komentar: